Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI DPIB SMK N egeri 1 Pariaman

Febriandiwa, Afdhal (2021) Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa Kelas XI DPIB SMK N egeri 1 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AFDHAL_FEBRIANDIWA_16061050_5233_2021.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan adalah materi pembelajaran yang masih dianggap sulit dan guru masih menggunakan model pembelajaran konvensional dalam kegiatan belajar­ mengajar dikelas. Dalam pelaksanaannya, guru hanya menggunakan metode ceramah sehingga kondisi peserta didik ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar masih bersifat pasif.. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis video tutorial pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan dalam bentuk CD. Penelitian pengembangan ini menggunakan tahapan­tahapan Research and Development yang mengadaptasi model dari teori Brog and Gald. Instrumen yang digunakan berupa angket penilaian media pembelajaran untuk ahli materi, ahli media, dan siswa. Berdasarkan penilaian produk terhadap media pembelajaran berbasis video tutorial pada Mata Kuliah Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan oleh ahli materi 1 memperoleh skor 4,79 dengan kategori sangat baik, sedangkan penilaian oleh ahli materi 2 memperoleh skor 4,71 masuk kategori sangat baik. Ahli media memperoleh skor 4,33 pada aspek tampilan produk, pemograman danproses belajar masuk kategori sangat baik. Penilaian dari 8 siswa mendapat nilai rata­rata 4,61 dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penilaian, maka media yang dihasilkan layak dipakai dan dinyatakan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Jun 2022 07:38
Last Modified: 17 Jun 2022 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38238

Actions (login required)

View Item View Item