Kontribusi Daya ledak Otot Lengan dan Daya ledak Otot Tungkai terhadap Keterampilan Jump shoot Atlet Bolabasket Meteor Kota Sungai Penuh

Jenita, Chika Aulia (2021) Kontribusi Daya ledak Otot Lengan dan Daya ledak Otot Tungkai terhadap Keterampilan Jump shoot Atlet Bolabasket Meteor Kota Sungai Penuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_CHIKA_AULIA_JENITA_16087179_5130_2021.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang menurunnya prestasi atlet Bolabasket Meteor Kota Sungai Penuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi daya ledak otot lengan dan daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan jump shoot atlet Bolabasket Meteor Kota Sungai Penuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2021 di GOR kemenangan Kerinci. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain Bolabasket Meteor Kota Sungai Penuh. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik puposive sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 15 orang atlet putri. Instrumen dalam penelitian ini adalah 1) one hand medicine ball, 2) standing broad jump test, dan 3) Tes keterampilan jump shoot. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik product moment, korelasi berganda dan dilanjutkan dengan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan beberapa hal berikut pertama, Daya ledak otot lengan memberikan kontribusi sebesar 27,78% terhadap keterampilan jump shoot atlet Meteor Kota Sungai Penuh, kedua, Daya ledak otot tungkai memberikan kontribusi sebesar 36,44% terhadap keterampilan jump shoot atlet Meteor Kota Sungai Penuh, dan ketiga, Daya ledak otot lengan dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 50,25% terhadap keterampilan jump shoot atlet Meteor Kota Sungai Penuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: DAYA LEDAK OTOT LENGAN DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:28
Last Modified: 15 Jun 2022 03:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38202

Actions (login required)

View Item View Item