Pengaruh Price Discount dan Pendapatan terhadap Impulsive Buying pada Online Shop (Studi Kasus pada Tenaga Kependidikan di Universitas Negeri Padang)

Muarti, Muarti (2022) Pengaruh Price Discount dan Pendapatan terhadap Impulsive Buying pada Online Shop (Studi Kasus pada Tenaga Kependidikan di Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_MUARTI_17053025_140_2022.pdf

Download (285kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount dan pendapatan terhadap perilaku impulsive buying di online shop pada tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Sampel diambil menggunakan rumus Cochran dengan 97 responden dan dipilih dengan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang dengan kriteria sebagai berikut: 1) responden adalah tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang yang pernah berbelanja di online shop, 2) responden memiliki perilaku impulsive buying di online shop. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) price discount dan pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying di online shop pada tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang dilihat dari nilai sig. 0,014<0,05. 2) price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying di online shop pada tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang dilihat dari nilai sig 0,004< 0,05. 3) pendapatan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying di online shop pada tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang dilihat dari nilai sig 0,764>0,0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:58
Last Modified: 10 Jun 2022 07:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38166

Actions (login required)

View Item View Item