Studi Tentang Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Siswa di SMK Negeri 1 Tanjung Raya.

wardana, Eko (2022) Studi Tentang Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Oleh Siswa di SMK Negeri 1 Tanjung Raya. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
A_9_EKO_WARDANA_1102467_3725_2021.pdf

Download (506kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya pengunjung perpustakaan sekolah di SMK Negeri 1 Tanjung Raya, maka tujuan penelitian ini mendeskripsikan pemanfaatan perpustakaan oleh siswa di SMK N egeri 1 Tanjung Raya. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan persentase pemanfaatan perpustakaan sekolah oleh siswa di SMK Negeril Tanjung Raya. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang terdaftar pada tahun ajaran 2018/2019 di SMK N 1 Tanjung Raya yang berjumlah 367 orang siswa. Untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan kepada responden dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan perhitungan persentase. Hal ini dapat dilihat melalui deskripsi data kuisioner yang disebarkan kepada 79 responden ,dimana siswa mengatakan baik 13 orang (16,46 %), siswa mengatakan cukup 62 orang (78,48 %) dan siswa yang mengatakan Kurang 4 orang (5,06 %). dan termasuk pada kategori cukup. Dari data ini dapat dikatakan bahwa secara umum pemanfaatan perpustakaan sekolah oleh siswa di SMK Negeri 1 Tanjung Raya termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Sekolah, Layanan Perpustakaan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:57
Last Modified: 10 Jun 2022 07:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38160

Actions (login required)

View Item View Item