Nilawati, Wirda and Desnita, Desnita and Akbar, Nurdi (2017) Perangkat Perkuliahan Terpadu Berbasis KPS untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Fisika Mengembangkan Lembar Kerja Siswa. JPPPF - Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3 (1). pp. 103-110. ISSN Print: : 2461-0933 dan Online: 2461-1433
|
Text
22 DESNITA 2566-Article Text-3772-1-10-20170712.pdf Download (320kB) | Preview |
Abstract
Mengembangkan Lembar Kerja Siswa merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh Mahasiswa Pendidikan Fisika FMIPA UNJ. Telah dikembangkan perangkat perkuliahan terpadu untuk melatih kompetensi mahasiswa menulis Lembar Kerja Siswa mata pelajaran fisika. Penelitian pengembangan ini menerapkan model ASSURE. Perangkat perkuliahan sudah diujicoba terhadap mahasiswa pendidikan fisika. Mahasiswa memberikan apresiasi sangat baik terhadap perangkat perkuliahan, dengan memberikan skor rerata sebesar 83,97. Kinerja mahasiswa menyusun Lembar Kerja Siswa mata pelajaran fisika juga sangat baik, yang ditunjukan oleh rerata nilai kinerja mahasiswa menyusun Lembar Kerja Siswa mata pelajaran sebesar 84,52. Berdasarkan hasil ujicoba penggunaan perangkat pekuliahan terhadap mahasiswa pendidikan mahasiswa FMIPA UNJ menunjukan bahwa perangkat perkuliahan terpadu layak digunakan sebagai bahan ajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 01:04 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 01:04 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38078 |
Actions (login required)
View Item |