Analisis Strategi Pemasaran Untuk Mempertahankan Pelanggan di Toko Oezil Malalak Selatan

Fajrin, Ibnu (2022) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Mempertahankan Pelanggan di Toko Oezil Malalak Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_IBNU_FAJRIN_18134042_634_2022.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik, produktivitas dan kualitas untuk mempertahankan pelanggan di Toko Oezil. Penelitian ini dilakukan di Malalak Selatan. Jenis penelitian bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara kepada pimpinan Toko Oezil. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran menggunakan indikator bauran pemasaran yang diterapkan Toko Oezil untuk mempertahankan pelanggan sudah baik. Produk yang di jual oleh Toko Oezil berupa bahan baku, sembako, makanan, minuman, rokok, jasa BRI Link, pembelian token listrik dan pulsa. Harga yang ditetapkan oleh Toko Oezil menggunakan penentuan harga mengalihkan. Promosi dilakukan menggunakan promosi word of mounth, papan nama serta pemberian diskon. Lokasi Toko Oezil di Jorong 2 Paladangan, Malalak Selatan dekat pasar dan kantor wali nagari. Karyawan Toko Oezil terdiri 2 orang dengan luas Toko 400-450M2, space barang menampung 250-400 macam produk, space maksimal 20 orang pelanggan. Proses pendistribusian produk ke konsumen atau pelanggan menggunakan transportasi mobil pick up dan motor dengan waktu pengiriman 30 menit hingga 4 jam untuk lokasi yang cukup jauh serta memberikan pengantaran barang langsung secara gratis ke konsumen atau pelanggan yang berbelanja dalam jumlah banyak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 31 May 2022 08:17
Last Modified: 31 May 2022 08:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38075

Actions (login required)

View Item View Item