Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Followers ke Kota Solok

Putri, Clarana Handini (2021) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berkunjung Followers ke Kota Solok. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_CLARANA_HANDINI_PUTRI_17135088_5433_2021.pdf

Download (724kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan beberapa fakta masalah tentang promosi melalui media sosial instagram dan juga tentang fakta masalah minat berkunjung yang terjadi pada followers akun instagram @jajak_kaki_solok, salingka _ solok, explore_ solokselatan, explore_ solok. J enis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pendekatan asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu followers keempat akun instagram tersebut. Sampel untuk penelitian ini 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Jenis data primer yang digunakan diambil dari penyebaran kuesioner dan data sekunder yang dari data followers akun instagram tersebut. Penelitian ini didapatkan dengan cara memberikan angket yang berisi 25 pemyataan dimana telah di uji ke validitasannya dan reabilitasnya pada followers keempat akun instagram tersebut. Untuk data yang telah didapatkan dan dijelaskan dengan pengujian persyaratan analisis serta pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinan dengan bantuan SPSS 20.00 Hasil penelitian: ( 1 )promosi melalui medial sosial instagram di kategori baik (95%), (2) minat berkujung followers di kategorikan tinggi 63%). Uji regresi linear sederhana sebesar 9,289 dengan nilai signifikan yang telah didapatkan 0,000<0,05. Nilai R square didapatkan sebesar 0,091. 9,1 % promosi dapat mempengaruhi minat berkunjung dan 90,99% yang dapat mempengaruhi minat berkunjung adalah faktor lainnya. Nilai t didapatkan adalah 2,244 dengan nilai signifikan 0,000<0,05 sehingga diperoleh adany pengaruh signifikan antara kedua variabel tersebut. Pengujian koefisien regresi dengan nilai 3,05 serta nilai signifikannya 0,000<0,05 dimana pada setiap satuan promosi dapat menaikkan 3,05 satuan minat berkunjung. Berdasarkan pada hasil penelitian di peroleh disarankan pada admin instagram agar dapat meningkatkan promosi melalui media sosial instagram yang ditujukkan kepada followers agar dapat menarik minat berkunjung followers ke kota solok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 31 May 2022 08:05
Last Modified: 31 May 2022 08:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38073

Actions (login required)

View Item View Item