Pengaruh Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang

Nurnazathul, Azie (2022) Pengaruh Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AZIE_NURNAZATHUL_16053004_785_2022.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang, Pengaruh Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang, dan Pengaruh Motivasi Belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan IPS di SMA Negeri 1 Lengayang sebanyak 96 orang. Teknik penarikan sampel dengan total sampling dengan sampel 96 orang. Teknik analisis data: analisis deskriptif dan analisis induktif uji persyaratan analisis berganda yaitu: uji normalitas, uji homogenitas dan uji multikolinearitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Antara Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengayang, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Motivasi Belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lengaayang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 31 May 2022 02:48
Last Modified: 31 May 2022 02:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38038

Actions (login required)

View Item View Item