Penerapan Multimedia Interaktif Menggunakan Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar Materi Las Oksi-Asetile pada Siswa Kelas XI SMK Jurusan Teknik Las

Dian, Deno Rahmat (2022) Penerapan Multimedia Interaktif Menggunakan Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar Materi Las Oksi-Asetile pada Siswa Kelas XI SMK Jurusan Teknik Las. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
A_7_DENO_RAHMAT_DIAN_15067054_3671_2021.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Las Oksi-Asetilen masih rendah. Tujuan Penelitian ini adalah untuk rneningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Las Oksi-Asetilen di SMK N 2 Payakumbuh. Metode penelitian menggunakan metode eksperimen dengan bentuk desain posttest only control group design. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 6 januari s/d 30 Januari 2019 di SMK Negeri 2 Payakumbuh semester genap tahun ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian Hasil belajar siswa kelas eksperimen yang menggunakan media interaktif lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Ini dibuktikan dengan rata-rata hasil belajar kelas eksperimen sebesar 81 dan kelas kontrol sebesar 75. Berdasarkan hasil Uji Efektivitas ketuntasan klasikal siswa pada kelas eksperimen setelah menggunakan model penerapan media interaktif yaitu 79 %. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa ada pengaruh model pembelajaran menggunakan media interaktif terhadap hasil belajar Las Oksi-Asitilen pada siswa kelas XI Las SMK Negeri 2 Payakumbuh semester genap tahun ajaran 2019/2020, dengan kesimpulan pembelajaran dengan media interaktif efektif untuk digunakan pada mata pelajaran las oksi-asetilen.A

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Hasil Belajar, Mesin Las
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 31 May 2022 02:18
Last Modified: 31 May 2022 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38024

Actions (login required)

View Item View Item