Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Fasilitas Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Diktat Gambar Teknik Jurusan Teknik Mesin SMK Negeri 1 Pariaman.

Pratama, Billyano Eko (2022) Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Fasilitas Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Diktat Gambar Teknik Jurusan Teknik Mesin SMK Negeri 1 Pariaman. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
A_7_BILYANO_EKO_PRATAMA_160657072_3573_2021.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Fasilitas Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Diklat Gambar Teknik Jurusan Teknik Mesin SMK Negeri 1 Pariaman. Masih belum maksimalnya hasil belajar siswa yang diduga adanya masalah yang berhubungan pada persespsi siswa tentang fasilitas belajar mata diklat gambar teknik. Penelitian ini tergolong jenis kolerasi yaitu suatu penelitian yang dirancang untuk menentukan tingkat hubungan variabel-variabel yang berbeda dalam suatu populasi yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan variabel (X) dengan variabel (Y). Populasi pada penelitian ini berjumlah 60 dan sampel penelitian 40 siswa. Data persepsi siswa tentang fasilitas belajar diambil dengan menyebarkan angket model liker. Untuk persepsi siswa tentang fasilitas belajar dan untuk data hasil akhir belajar yang diakui oleh guru. Setelah dilakukan uji validitas dan reabelitas. Selanjutnya data tersebut dianalisis menggunakan SPSS 25.00 windows. Dari hasil pengolahan data diperoleh nilai r hitung 0.219 dibandingkan dengan r tabel 0.304. Maka demikian r hitung lebih kecil dari r tabel 0.219 <,0.304. Dengan demikian Hl ditolak dan HO diterima yang menyatakan tidak ada hubungan antara persepsi siswa tentang fasilitas belajar dengan hasil belajar pada mata diklat gambar teknikjurusan teknik mesin SMK Negeri 1 Pariaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 31 May 2022 02:18
Last Modified: 31 May 2022 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/38018

Actions (login required)

View Item View Item