Analisis Reaksi Pasar Modal Atas Pengumuman Kebijakan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (Studi Kasus pada Perusahaan Subsektor Pariwisata, Hotel dan Restoran yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2020)

Luckman, Aliakito (2022) Analisis Reaksi Pasar Modal Atas Pengumuman Kebijakan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (Studi Kasus pada Perusahaan Subsektor Pariwisata, Hotel dan Restoran yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2020). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ALIAKITO_LUCKMAN_17043092_529_2022.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reaksi pasar saham terhadap pengumuman penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar. Metode yang digunakan adalah studi peristiwa. Penelitian ini menggunakan 7, 5, dan 3 hari jendela peristiwa dan 120 hari jendela estimasi untuk menghitung return tak normal. Sampel penelitian ini adalah 32 perusahaan subsektor pariwisata, hotel, dan restoran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) tidak terdapat reaksi pasar negatif yang signifikan yang ditunjukkan dengan rata-rata return tak normal dan akumulasi rata-rata return tak normal negatif dan tidak signifikan di sekitar tanggal pengumuman pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang artinya pasar tidak bereaksi terhadap peristiwa tersebut dan 2) tidak terdapat perbedaan rata-rata return tak normal yang signifikan sebelum dan sesudah pengumuman penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 30 May 2022 06:34
Last Modified: 30 May 2022 06:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37989

Actions (login required)

View Item View Item