Analisis Tingkat Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Android Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMK N 1 Padang.

Dwi Elvina, Dwi Elvina (2022) Analisis Tingkat Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Android Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMK N 1 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
A_5_DWI_ELVINA_16065034_3179_2021.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis tingkat kelayakan media pembelajaran berbasis android mata pelajaran dasar listrik dan elektronika Kelas X jurusan teknik audio video di SMKN 1 Padang. Kelayakan teoritis dari media dapat dilihat dari aspek kelayakan materi dan kelayakan media. Kelayakan materi meliputi aspek kelayakan materi/isi sedangkan kelayakan media meliputi aspek konstruk/sajian, kelayakan bahasa, dan kelayakan kegrafikan. Teknik pengumpulan data adalah dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan j enis pilihan. Analisis data menggunakan data kuantitatif. Subjek dari ahli peneliti adalah ahli materi dan ahli media. Dalam penelitian ini validasi ahli meteri diuji oleh dua ahli materi dan validasi ahli media diuji oleh dua orang ahli materi. Hasil penelitian yang diperoleh berupa aplikasi android mendapat penilaian dari ahli materi memperoleh rata-rata keseluruhan 8 sehingga masuk dalam kategori Baik atau Layak secara teoritis. Sedangkan penilaian dari ahli media didapatkan rata-rata keseluruhan 8.8 sehingga masuk dalam kategori Sangat Baik atau Sangat Layak secara teoritis. Dari nilai rata-rata keseluruhan kelayakan materi dan media yang tinggi,menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis android dasar listrik dan elektronika sebagai media pembelajaran layak digunakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Android, Listrik Elektronika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 May 2022 04:05
Last Modified: 25 May 2022 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37981

Actions (login required)

View Item View Item