Rancang Bangun Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Guru Berbasis Web dengan Menggunakan Framework Laravel Pada SMK Negeri 2 Kisaran.

Saragih, Fadhillah Majid (2022) Rancang Bangun Sistem Informasi Kenaikan Pangkat Guru Berbasis Web dengan Menggunakan Framework Laravel Pada SMK Negeri 2 Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_FADHILLAH_MAJID_SARAGIH_17076006_1294_2022.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

SMK Negeri 2 Kisaran merupakan salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Asahan, tentunya sekolah yang baik juga memiliki guru-guru yang baik dan profesional. Untuk membantu produktifitas kinerja guru agar tetap baik sesuai yang diharapkan, pengelolaan data guru-guru harus dikelola secara baik dan tersetruktur, salah satunya adalah pengelolaan biodata guru, pengusulan kenaikan pangkat guru, dan arsip persyaratan usulan kenaikan pangkat guru harus di kelola dengan benar. Seiring berkembangnya teknologi informasi, oleh karena itu SMK Negeri 2 Kisaran harus mengikuti perkembagnan teknologi informasi yaitu dengan membangun sebuah sistem yang akan membantu para guru untuk pengusulan kenaikan pangkat guru, pengelolaan biodata guru, dan arsip persyaratan kenaikan pangkat guru pada SMK Negeri 2 Kisaran, Sistem informasi ini akan dirancang dengan menggunakan Class Diagram, Use Case Diagram, Activity Diagram, dan dibangun dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman yaitu HTML, PHP, CSS, dengan menggunakan Framerwork Laravel, MySQL sebagai DBMS, dan Sublime Text sebagai text editor. Hasil dari Tugas Akhir ini adalah sebuah sistem informasi kenaikan pangkat guru yang akan membantu guru pada proses pengusulan kenaikan pangkat guru, pengelolaan biodata guru, dan arsip persyaratan usulan kenaikan pangkat guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SISTEM INFORMASI, GURU, RANCANG BANGUN
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektronika S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:44
Last Modified: 28 Sep 2022 00:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37976

Actions (login required)

View Item View Item