Koordinasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang

Marza, Tio (2022) Koordinasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_5_TIO_MARZA_16042036_4104_2021.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Koordinasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Padang Selatan. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 85 Tahun 2013 Pasal 2 ayat (1) Hubungan kerja sama dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan dilakukan dalam bidang-bidang: a) pelayanan kepada peserta dan pemenuhan manfaat; b) kelembagaan; c) sumber daya manusia; d) pengelolaan sistem informasi; e) peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk memenuhi kewajibannya; dan/atau f) kerja sama lain yang disepakati para pihak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Informan penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi serta dilakukan reduksi data agar bisa ditarik kesimpulan yang akurat dari data yang telah didapat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koordinasi pelaksanaan program jaminan kesehatan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Kecamatan Padang Selatan Kota padang belum optimal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa koordinasi yang dilakukan sudah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa bagian yang belum berjalan dengan optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesehatan, Pelayanan Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 May 2022 04:07
Last Modified: 18 May 2022 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37893

Actions (login required)

View Item View Item