Putri, Rini Nanda (2022) Dampak Pelayanan Berbasis Digital Government dan Budaya Kerja Pegawai dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.
|
Text
A_5_RINI_NANDA_PUTRI_16042027_3319_2021.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besardampak pelayanan berbasis digital goverment terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kementerian Agama Solok Selatan. Desain penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif , karena permasalahan yang kompleks serta membutuhkan pengertian makna secara mendalam, sehingga perlu dilakukan wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang valid. Dalam melaksanakan penelitian ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pelayanan digital goverment belum berdampak baik terhadap kepuasan masyarakat. Pelayanan berbasis digital goverment belum mampu mempermudah masyarakat, partisipasi masyarakat dan petugas juga belum maksimal dalam penggunaan digital goverment tersebut. Faktor yang mendukung pelayanan yang baik diantaranya sarana dan prasarana yang memadai sedangkan faktor penghambat karena pelayanan digital goverment pada masyarakat belum familiar serta kurangnya kemampuan pegawai untuk memberikan penjelasan pelayanan secara online dan kurangnya inisiatif pegawai untuk berkembang dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan digital government,Budaya kerja , Kepuasan masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HZ Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 18 May 2022 03:22 |
Last Modified: | 18 May 2022 03:22 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37890 |
Actions (login required)
View Item |