Implementasi Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Menggunakan Sistem Zonasi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Padang.

Handani, Meylan Siswara (2022) Implementasi Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru dengan Menggunakan Sistem Zonasi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_5_MEYLAN_SISWARA_HANDANI_16042063_4106_2021.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kebijakan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan sistem zonasi pada SMP Negeri di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, dan informan penelitian dipilih berdasarkan kriteria tertentu menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, implementasi kebijakan dalam PPDB dengan menggunakan sistem zonasi pada SMP Negeri di Kota Padang dapat dikatakan cukup baik. Namun terdapat beberapa faktor penghambat yakni, munculnya interpretasi di kalangan masyarakat, karena kurangnya dukungan dan pemahaman dari masyarakat; Sistem sosialisasi berjenjang yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan belum cukup maksimal; waktu terbitnya petunjuk teknis yang mendekati waktu PPDB akan diimplementasikan sehingga sosialisasi belum maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 17 May 2022 07:43
Last Modified: 17 May 2022 07:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37883

Actions (login required)

View Item View Item