Inovasi Pelayanan di Bidang Kesehatan dalam Menurunkan Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Puskesmas Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang

Efendi, Arif Budiman (2022) Inovasi Pelayanan di Bidang Kesehatan dalam Menurunkan Kasus Kematian Ibu dan Bayi di Puskesmas Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_5_ARIF_BUDIMAN_EFENDI_16042052_3925_2021.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Inovasi Pelayanan di Bidang Kesehatan dalam Rangka Menurunkan Kasus Kematian Ibu dan Bayi di puskesmas Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang.Inovasi Pelayanan merupakan terobosan baru dalam bidang pelayanan yang dengan kehadirannya mampu meningkatkan efisensi dan efektifitas pelayanan.Inovasi kelas ibu muda merupakan inovasi yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi dimana factor terbesar penyebab kematian ibu dan bayi ini ialah kurangnya edukasi dan wawasan dari ibu muda. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan mode deskriptif. Informan penelitian ditentukan dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara,observasi dan studi dokumentasi serta dilakukan reduksi data agar bisa ditarik kesimpulan yang akurat dari data yang telah di dapat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi kelas ibu muda telah mampu disebut sebagai inovasi yang baik dan juga memeberikan dampak dari penurunan angka kematian ibu dan bayi di puskesmas padang pasir kecamatan padang barat kota Padang namun masih perlu dilakukan peningkatan dan penjagaan kualitas inovasi agar inovasi ini dapat terus berkembang dan meningkat secara level maupun manfaatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Pelayanan, Kesehatan Anak
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 17 May 2022 02:53
Last Modified: 17 May 2022 02:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37868

Actions (login required)

View Item View Item