Analisis Pengendalian Kualitas Produksi Seragam TK dan PAUD Menggunakan Metode Seven Tools pada CV. Jaya Indah Collection

Sari, Septia Pelita (2021) Analisis Pengendalian Kualitas Produksi Seragam TK dan PAUD Menggunakan Metode Seven Tools pada CV. Jaya Indah Collection. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_SEPTIA_PELITA_SARI_18037067_5715_2021.pdf

Download (501kB) | Preview

Abstract

Produk Seragam TK dan PAUD ukuran L yang diproduksi oleh CV. Jaya Indah Collection memiliki standar ukuran yaitu 48 cm x 20 cm untuk ukuran baju dan 60 cm x 24 cm untuk ukuran celana. N amun kenyataannya masih terdapat ukuran produk yang tidak sesuai dan adanya sebagian produk mengalami kecacatan. Terbukti dengan adanya keluhan konsumen terhadap produk yang mereka beli. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkendalian ukuran panjang dan lebar serta proporsi unit cacat seragam TK dan PAUD bulan April-Mei 2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Metode pengendalian kualitas statistik yang digunakan yaitu seven tools. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder yang diperoleh dengan wawancara, observasi, serta dokumentasi. Produk yang diteliti sebanyak 40 produk untuk data atribut dan 5 produk untuk data variabel selama 8 hari kerja dengan menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 jenis kecacatan yang timbul yaitu jinjing, kancing tidak terpasang, dan label size tidak ada. Pada penggunaan peta kendali diketahui bahwa proses pengendalian kualitas produk masih berada diluar batas kendali untuk data atribut dan data variabel panjang celana. Dari diagram sebab-akibat dapat diketahui faktor-faktor penyebab kerusakan produk yaitu berasal dari faktor manusia, me sin, bahan baku, lingkungan, dan metode.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 13 May 2022 08:10
Last Modified: 13 May 2022 08:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37864

Actions (login required)

View Item View Item