Pemodelan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kasus Kematian Neonatal di Kota Padang Tahun 2019 Menggunakan Analisis Regresi Binomial Negatif

AStuti, Meli (2021) Pemodelan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kasus Kematian Neonatal di Kota Padang Tahun 2019 Menggunakan Analisis Regresi Binomial Negatif. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_MELI_ASTUTI_17037031_5738_2021.pdf

Download (611kB) | Preview

Abstract

Angka kematian neonatal merupakan indikator penting yang mencerminkan derajat kesehatan suatu masyarakat. Kematian neonatal adalah kematian yang terjadi selama dua puluh delapan hari pertama kehidupan setelah bayi dilahirkan. Faktor status kesehatan ibu dan perilaku ibu terhadap kesehatan sangat berkaitan dengan kematian neonatal. Untuk itu upaya terhadap penurunan angka kematian neonatal antara lain melakukan kegiatan penimbangan guna memantau berat badan bayi, pemberian tablet tambah darah kepada ibu hamil dan meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian terapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kasus kematian neonatal di Kota Padang. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Padang. Pada penelitian ini variabel terikat yang digunakan adalah jumlah kematian neonatal dan variabel bebasnya antara lain jumlah berat bayi lahir rendah, persentase kunjungan neonatal lK, persentase kunjungan neonatal 3K, persentase ibu hamil mendapatkan tablet tambah darah dan persentase bayi barn lahir mendapatkan IMD. Analisis yang digunakan adalah Regresi Binomial N egati£ Hasil penelitian menggunakan analisis Regresi Binomial Negatif diperoleh model yang terbentuk adalah sebagai berikut. u, = exp(ZS,48810 + 0,03163Xli - 0,24780X2D Berdasarkan model diatas variabel yang memberikan konstribusi signifikan terhadap jumlah kematian neonatal adalah jumlah berat bayi lahir rendah (X 1) dan persentase kunjungan neonatal lK (Xz).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 13 May 2022 08:09
Last Modified: 13 May 2022 08:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37856

Actions (login required)

View Item View Item