Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Berbelanja di E-commerce Lazada (Studi Kasus pada Mahasiswa FMIP A UNP)

Putri, Fadilla Eka (2021) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Berbelanja di E-commerce Lazada (Studi Kasus pada Mahasiswa FMIP A UNP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_FADILLA_EKA_PUTRI_17037017_4320_2021.pdf

Download (623kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang meningkat pesat pada tahun-tahun terakhir telah membawa dampak yang menyebabkan perubahan sosial, ekonomi, dan budaya berlangsung demikian cepat. Kemajuan teknologi yang utama yaitu kemajuan teknologi dalam gadget yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan melakukan pekerjaan. Lazada adalah salah satu tempat jual beli online yang paling diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi Keputusan Berbelanja di E-commerce Lazada. J enis penelitian ini adalah penelitian terapan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari Mahasiswa FMIPA UNP yang aktif semester Juli-Desember angkatan 2018-2020 tahun ajaran 2020 dan pernah berbelanja di e-commerce Lazada minimal 1 kali yang berjumlah 97 orang. Sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi probit. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi probit terbaik yang menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi Mahasiswa dalam Berbelanja Online di Lazada adalah: <I>-\Pi) = -1,81 + 1,79Xl + 1,21X3 + 1,73X5 Dengan demikian, faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan Mahasiswa FMIPA UNP dalam berbelanja di e-commerce Lazada adalah kepercayaan (X1), Keragman Produk (X3), dan keamanan (X5). Dapat diketahui bahwa variabel bebas kepercayaan (X1), Keragman Produk (X3), dan keamanan (X5) berpengaruh secara nyata terhadap Mahasiswa FMIP A UNP dalam berbelanja di e-commerce Lazada. Peluang tertinggi keputusan Mahasiswa dalam berbelanja online adalah 99,82% jika Lazada terpercaya dan memiliki jenis produk yang beragam disertai dengan transaksi yang aman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 May 2022 02:45
Last Modified: 12 May 2022 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37851

Actions (login required)

View Item View Item