Faktor-Faktor Yang Mempengaruh Pi enyalahgunaan Narkoba Di Provinsi Sumatera BaratMenggunakan Analisis Regresi LinearBerganda

Kurnia, Didi (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruh Pi enyalahgunaan Narkoba Di Provinsi Sumatera BaratMenggunakan Analisis Regresi LinearBerganda. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_DIDI_KURNIA_1603709_5909_2021.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang termasuk dalam penyalahgunaan narkoba. Pada tahun 2018 Penyalahgunaan Narkoba mengalami kenaikan sebesar 37,7%. Oleh karena itu, untuk mengatasi resiko dari penyalahgunaan narkoba untuk tahun selanjutnya maka pemerintah hams mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penyalahgunaan narkoba seperti persentase pengangguran terbuka, persentase anak terlantar, persentase penduduk 5 tahun keatas yang tidak/belum pemah sekolah. Salah satu ilmu statistik yang dapat digunakan untuk mengetahui faktor apa yang paling mempengaruhi penyalahgunaan narkoba yaitu dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan permasalahan di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana bentuk model Regresi Linear Berganda dari faktor-faktor yang mempengaruhi penyalahgunaan narkoba dan faktor apa yang paling mempengaruhi penyalahgunaan narkoba. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS). Data tersebut dideskripsikan dan dilakukan penerapan dari Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh model terbaik dari faktor-faktor yang mempengaruhi penyalahgunaan narkoba dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda adalah: Y = -0,0919 + 0,02055 X1+ 0,275 X2 Dengan demikian faktor yang memiliki pengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba di Provinsi Sumatera Barat adalah persentase pengangguran terbuka (X1) dan persentase anak terlantar (X2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 May 2022 02:45
Last Modified: 12 May 2022 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37850

Actions (login required)

View Item View Item