Persepsi Masyarakat terhadap Peranan Partai Politik dalam Pemilihan Umum di Nagari Koto Sani Kecamataan X Koto Singkarak.

Reski, Saswita (2022) Persepsi Masyarakat terhadap Peranan Partai Politik dalam Pemilihan Umum di Nagari Koto Sani Kecamataan X Koto Singkarak. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_3_SASWITA_RESKI_16052138_2398.2021.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi masyarakat terhadap peranan partai politik dalam pemilihan umum yang ditinjau dari, bagaimana persepsi masyarakat terhadap peranan partai politik dan bagaimana dampak terhadap masyarakat yang tidak tahu dengan partai politik. Pentingnya penelitian ini adalah untuk melihat seberapa paham masyarakat dengan partai politik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. populasi penelitian adalah pemilih tetap di Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak berjumlah 7.458 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sampel Random Sampling dengan rumus Slovin. Sehingga memperoleh sampel sebanyak 99 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data menggunakan rumus persentasi dan uji validitas serta uji reliabilitas. Temuan penelitian menunjukkan Persepsi masyarakat terhadap peranan partai politik dalam pemilihan umum di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak yaitu pengetahuan masyarakat terhadap partai politik sebanyak 10.1%, jadi masyarakat asal coblos dalam pelihan umum sebanyak 90.91%. dan juga komunikasi partai politik terhadap masyarakat di Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak berjalan kurang baik yaitu dengan indikasi 2.12%. Selanjutnya partai politik belum mampu membawa agen perubahan dalam pemahaman berpolitik bagi masyarakat di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak dengan indikasi 4.04%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partai Politik, Pemilu
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 28 Apr 2022 07:02
Last Modified: 28 Apr 2022 07:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37811

Actions (login required)

View Item View Item