Hubungan Sikap Sosial dan Spiritual dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Kelas XI IPS SMAN 1 Koto XI Tarusan

Haslinda, Vera (2022) Hubungan Sikap Sosial dan Spiritual dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Kelas XI IPS SMAN 1 Koto XI Tarusan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_1_VERA_HASLINDA_16045135_3169_2021.pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat ada atau tidaknya suatu hubungan antara sikap sosial dan spiritual dengan hasil belajar. Penelitian ini adalah populasinya adalah seluruh siswa pada XI IPS SMAN 1 Koto XI Tarusan yang berjumlah 130 orang. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini purpose sampling yaitu kelas XI IPS 2 SMAN 1 Koto XI Tarusan yang berjumlah 31 orang siswa, alasan peneliti mengambil purpose sampling karena mempunyai suatu ciri khusus yang sama dengan tujuan penelitian seperti mengetahui sikap sosial dan spiritual siswa, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, alat pengumpul data kuesioner, teknik analisis data korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) sikap sosial memperoleh hasil siswa sebanyak 84% artinya sikap sosial peserta didik adalah B (baik). (2) sikap spiritual memperoleh hasil yang baik dimana sebanyak 75% peserta didik memperoleh nilai diatas 75% (3) untuk hasil belajarnya yaitu sebanyak 52% telah mencapai kriteria kompetensi minimal (kkm) sedangkan sisanya belum tuntas atau belum mencapai kkm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Siswa, Sikap Sosial, Spiritual, Pelajaran Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Apr 2022 06:29
Last Modified: 22 Apr 2022 06:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37750

Actions (login required)

View Item View Item