Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint /Spring Terintegrasi Pertanyaan Prompting Pada Materi Hidrokarbon Kelas XI SMA/ MA

Yusfa, Hafizah Alfatan (2021) Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint /Spring Terintegrasi Pertanyaan Prompting Pada Materi Hidrokarbon Kelas XI SMA/ MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_HAFIZAH_ALFATAN_YUSFA_17035093_4035_2021.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran interaktifmampu membuat siswa aktif dan meningkatkan kemandirian belajar selain itu penerapan teknik pertanyaaan prompting dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan aktivitas.hasil belajar,meningkatkan keaktifan belajar siswa, meningkatkan aktivitas menjawab dan kualitas jawaban, meningkatkan kemandirian belajar siswa sehingga proses pembelajaran terpusat kepada siswa sehingga dapat mendukung tuntutan kurikulum 2013 pada proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan media pembelajaran PowerPoint-iSpring terintegrasi pertanyaan prompting pada materi hidrokarbon. Model Plomp merupakan model penelitian yang dipilih pada penelitian pengembangan. Penilaian pada media dinilai oleh 5 validator ahli materi yang menilai validasi konten dan konstruk media pembelajaran, serta 3 validator ahli media yang menilai terkait teknis media pembelajaran yang telah dikembangkan. Teknik pengumpulan data terdiri dari angket validasi konten, konstruk dan ahli media. Penilaian basil validasi oleh validator dinilai menggunakan formula Aikens V dengan basil penilaian rata-rata nilai V pada validasi konten, konstruk dan teknis media secara berturut turut sebesar 0.93; 0.93; 0.94 sehingga dapat disimpulkan media pembelajaran PowerPoint-iSpring terintegrasi pertanyaan prompting pada materi hidrokarbon yang telah dikembangkan valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:51
Last Modified: 20 Apr 2022 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37686

Actions (login required)

View Item View Item