Penerapan Model Problem Based Learning dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar

Zuriati, Ety (2022) Penerapan Model Problem Based Learning dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
A_6_ETY_ZURIATI_16129031_4002_2020.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Pada pembelajaran tingkat sekolah dasar dari kelas I sampai kelas VI menekankan pada bagaimana cara guru dalam melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan menyenangkan, siswa sekolah dasar pada hakikatnya senang bermain dan belajar merupakan salah satu aspek keberhasilan belajar siswa, model pembelajaran yang tepat memungkinkan dapat diterapkan pada kemampuan kompetensi guru maupun kemampumuan kompetensi siswa Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis review dari berbagai penelitian yang sudah ada sebelumnya tentang perkembangan model problem based learning. Jenis data yang diambil dari penelitian ini yaitu data sekunder yang didapat pada penelitian sebelumnya yang di ambil dari 25 jurnal yang relevan. Penelitian ini mengarah kepada perkembangan menggunakan model problem based learning. Model problem based learning merupakan suatu model pembelajaran yang menekankan kepada memecahkan suatu masalah dalam kehidupan nyata pada diri siswa, membantu siswa dalam berifikir kritis dalam memecahkan suatu masalah. Hasil penelitian analisis 25 jurnal menunjukkan bahwa perkembangan model problem based learning pada setiap tahunnya berbeda-beda, baik dari segi kemampuan kompetensi guru maupun kemampuan kompetensi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Problem Based Learnig, Pembelajaran Tematik, Kompetensi Guru, Kompetensi Siswa, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Apr 2022 07:33
Last Modified: 18 Apr 2022 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37678

Actions (login required)

View Item View Item