Desain Modul Digital Fisika Berbasis Edupark Pemandian Alam Lubuk Minturun Berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional Untuk Kelas XI SMA/MA

Sari, Desi Elna (2021) Desain Modul Digital Fisika Berbasis Edupark Pemandian Alam Lubuk Minturun Berbantuan Aplikasi Flip PDF Professional Untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_DESI_ELNA_SARI_16033046_5640_2021.pdf

Download (607kB) | Preview

Abstract

Bahan ajar yang berbentuk cetak masih bersifat konvensional dan kurang mampu bersaing pada revolusi industri 4.0 saat ini, sehingga dibutuhkan sebuah inovasi barn seperti bahan ajar dalam bentuk digital yang memanfaatkan teknologi. Selain berbentuk cetak bahan ajar saat ini belum banyak mengintegrasikan potensi daerah khususnya objek wisata. Modul digital Fisika berbasis Edupark pemandian alam Lubuk Minturnn mernpakan inovasi barn yang dapat dikembangkan. Pemanfaatan Edupark dapat membuat peserta didik lebih tertarik untuk belajar. Penelitaian yang dilakukan termasuk jenis penelitian desain menggunakan model Plomp. Prosedur penelitian model Plomp memiliki tahapan, yaitu preliminary research, development or prototyping phase dan assessment phase tetapi penelitian ini dibatasi sampai tahap prototyping phase sampai uji validitas. Instrnmen pengumpulan data pada penelitaian ini adalah instumen uji validitas. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif. Berdasarkan anlisis data yang telah dilakukan pada tahap validasi dengan empat aspek yaitu kelayakan penyajian, kelayakan materi, kelayakan tampilan dan kelayakan bahasa. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu nilai kevalidan pada aspek kelayakan penyajian 0, 79 dengan kategori valid, nilai aspek kelayakan materi adalah 0,78 dengan kategori valid, nilai aspek kelayakan tampilan 0,85 dengan kategori sangat valid dan nilai aspek kelayakan bahasa 0,92 dengan kategori sangat valid, sehingga validitas modul digital Fisika berbasis Edupark pemandian alam Lubuk Minturnn ini mempunyai nilai rata-rata 0,84 dengan kategori sangat valid. Jadi dapat disimpulkan bahwa modul digital Fisika berbasis Edupark pemandian alam Lubuk Minturnn dapat digunakan sebagai sumber belajar yang valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:22
Last Modified: 18 Apr 2022 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37666

Actions (login required)

View Item View Item