Pengaruh Latihan Ball Slams terhadap Kemampuan Daya Ledak Otot Lengan Atlet Bulutangkis PB. Kakak Tua Koto Baru Kabupaten Dharmasraya

Santoso, Bagus (2022) Pengaruh Latihan Ball Slams terhadap Kemampuan Daya Ledak Otot Lengan Atlet Bulutangkis PB. Kakak Tua Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
A_2_BAGUS_SANTOSO_14089097_2610_2020.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini belum maksimalnya daya ledak otot lengan atlet bulutangkis PB. Kakak Tua Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan ball slams terhadap kemampuan daya ledak otot lengan atlet bulutangkis PB. Kakak Tua Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Jenis penelitian adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 25 orang atlet. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 orang atlet puta umur 14 – 17 tahun. Instrumen penelitian dilakukan dengan tes two hand medicine ball put. Data di analisis dengan uji statistik beda rerata hitung (t-test) pada taraf signifikansi  = 0.05. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut : Latihan ball slams memberikan pengaruh signifikan terhadap peningkatan kemampuan daya ledak otot lengan atlet bulutangkis PB. Kakak Tua Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, hal ini dapat dilihat dari perbedaan nilai rata-rata pada tes awal sebesar 5,43 dan setelah diberikan perlakuan diperoleh nilai rata-rata sebesar 5,86, ada peningakatan sebesar 0,43 meter, serta dibuktikan dengan nilai thitung = 17,917  ttabel = 2,262 dengan   0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Latihan ball slams, Daya ledak otot lengan, Bulutangkis
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:56
Last Modified: 13 Apr 2022 04:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37636

Actions (login required)

View Item View Item