Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmasni Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Swasta Alam Duri

Firli, Robbi (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmasni Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Swasta Alam Duri. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
A_1_ROBBI_FIRLI_16086046_1829_2020.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari melihat adanya perbedaan cara pelaksanaan pada pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang di terapkan pada Sekolah Dasar Swasta Alam Duri, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan menggambarkan wujud pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Swasta Alam Duri. Penelitian ini mengambil 2 responden yaitu Kepala Sekolah dan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar Alam Duri, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Prosedur pengumpulan data dengan analisis data (reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan) dan keabsahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Swasta Alam Duri di alokasikan satu hari penuh dengan sebutan Sekolah Alam Student Scout ( SASS ) yang mana kegiatan nya dilakukan sekali dalam sepekan mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib yang terdiri dari Kegiatan awalan 45 menit, kegiatan inti 2 jam 15 menit, kegiatan clean up sampai waktu zuhur dan dilanjutkan dengan kegiatan penutup hingga pukul 14.00 wib.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sekolah Dasar Swasta Alam Duri, Pelaksanaan Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:26
Last Modified: 13 Apr 2022 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37631

Actions (login required)

View Item View Item