Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Merjer Padang

Krisna, Avi Dandy (2021) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Merjer Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_AVI_DANDY_KRISNA_17135215_5362_2021.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ialah untuk menganalisis besar kecilnya dampak Harga kepada keputusan pembelian konsumen di Cafe Merjer Padang. Dan ditemukannya beberapa permasalahan di café marjer yaitu Informasi terkait cafe merjer yang belum banyak sehingga banyak yang belum tahu mengenai cafe tersebut., Jaringan wifi yang sering ketika bermasalah berada di area cafe merjer, Rasa makanan yang kurang dinikmati oleh konsumen., Konsumen tidak ingin melakukan pembelian karna rasa makanan tidak sesuai dengan harga., Konsumen kurang puas dengan hasil produk dari café merjer yang dibeli Tujuan Penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian café Marjer. Metode pada penelitian berikut adalah kuantitatif dengan upaya pendekatan asosiatif kausal yang melibatkan dua variabel. Dalam menentukan pengambilan sampel, digunakan teknik non probability sampling. Teknik pengambilan data yang dipakai pada penelitian ini adalah dengan menyebar angket yang menggunakan skala likert dengan 30 buah jumlah pernyataan yang lebih dulu dites validitas dan reliabilitasnya. Data yang dideskripsikan dengan dites persyaratan analisis dan pengujian hipotesis yang menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana serta koefisien determinan menggunakan software SPSS versi 20.00. Keputusan Pembelian tergolong sangat baik (85%). Berdasarkan dari pengujian hipotesis regresi linear sederhana F 0.034 sig 0,000 < 0,05, oleh sebab itu variabel Harga mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui nilai R Square 0,327. Harga mendorong keputusan pembelian konsumen secara signifikan sebesar 32,7% dan 67,3% terpengaruh melalui actor yang lainnya. Kemudian diperoleh nilai t 3.61937 dengan sig 0,000 < 0,05, sehingga diperoleh pengaruh yang siginikan antara kedua variabel. Selanjutnya nilai koefisien regresi senilai 0, 463 serta nilai sig 0,000 < 0,05, maksudnya per penambahan senilai 1 satuan Harga bisa menambah 0,023 satuan keputusan pembelian. Berlandaskan hasil penelitian disarankan agar pihak manajemen selalu memberikan upaya yang maksimal dalam meningkatkan penerapan agar Harga semakin mendorong keputusan pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 08 Apr 2022 06:43
Last Modified: 08 Apr 2022 06:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37569

Actions (login required)

View Item View Item