Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik

Alfarizi, Alfarizi (2021) Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ALFARIZI_17029003_5013_2021.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis harus dimiliki oleh peserta didik dalam pelajaran matematika. Namun kenyataannya, kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih tergolong rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut proses pembelajaran dapat menggunakan model pembelajaran yaitu Discovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara teoritis bagaimana caranya model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian dilakukan dengan metode studi literatur. Teknik pengumpulan data dilakukan secara studi kepustakaan (Library Research). J enis data dalam penelitian ini adalah tekstual yang bersumber dari sumber sekunder. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan dan menganalisis sumber untuk memperoleh gagasan mengenai model pembelajaran Discovery Learning dan Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Berdasarkan studi yang dilakukan diperoleh bahwa secara teontis model pembelaj aran Discovery Learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Dimana, penerapan tahapan-tahapan pembelajaran Discovery Learning dapat menunjang aktivitas belajar peserta didik sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang dapat dilihat dari ketercapaian indikator pemecahan masalah matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:21
Last Modified: 07 Apr 2022 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37550

Actions (login required)

View Item View Item