Husni, Fadillah (2021) Evaluasi PKL Berbaris Project pada Jurusan TITL di SMK Negeri 1 Sumatera Barat Tahun 2020. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_05_FADILLAH_HUSNI_19138033_2762_2021.pdf Download (546kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PKL Alternatif SMK Negeri 1 Sumatera Barat. Evaluasi PKL Alternatif tersebut dilihat dari aspek context, input, activities, output dan outcome yang dihadapi dalam pelaksanaan PKL Alternatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kombinasi desain Sequental Explanatory, menggabungkan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan angket/kuesioner dan kualitatif dengan wawancara secara berurutan, dimana teknik analisis data menggunakan persentase tingkat capaian responden (uji TCR) untuk data kuantitatif dan untuk data kualitatif menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yaitu: data reduction, data display dan conclusion/verification. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan PKL Alternatif di SMK Negeri 1 Sumatera Barat Jurusan TITL secara keseluruhan meliputi: Evaluasi context memperoleh standar skor rata-rata 81,18% baik. Evaluasi input memperoleh standar skor rata-rata 78,02% cukup. Evaluasi activities memperoleh standar skor rata-rata 75,56% cukup. Evaluasi output memperoleh standar skor rata-rata 81,30% baik. Evaluasi outcome memeperoleh standar skor rata-rata 79,26% cukup. Berdasarkan temuan penelitian ini disimpulkan bahwa program PKL Alternatif pada Jurusan TITL di SMK Negeri 1 Sumatera Barat adalah 79,09% masih dalam kategori cukup, dan perlu diperbaiki dari berbagai aspek sehingga bisa tercapainya tujuan dari PKL Alternatif sebagai pengganti praktek kerja industri tercapai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > GT Technology (general) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 03:14 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:14 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37535 |
Actions (login required)
View Item |