Penerapan Sistem E­ Filling Sebagai Upaya Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Sato

Nengsih, Tri Septia Rahayu (2022) Penerapan Sistem E­ Filling Sebagai Upaya Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Sato. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_7_TRI_SEPTIA_RAHAYU_NENGSIH_17233091_3931_2021.pdf

Download (651kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui penerapan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan melalui e-filling pada KPP Pratama Padang Satu. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu, yang beralamat di Jalan Bgd. Aziz Chan No 26, Sawahan, Kee. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner, sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa data sekunder dan data primer dalam hal ini data sekunder yaitu data wajib pajak yang melaporkan surat pemberitahuan SPT melalui e-filling yang terdaftar KPP Pratama padang satu dan data primer yaitu dengan melakukan kuesioner terstruktur. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak yang terdaftat di KPP pratama padang satu yang menggunakan e-filling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu rumus slovin sehingga diperoleh 100 orang sampel. Metode penentuan sampel secara sampel random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penerapan sistem e-filling sebagai upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam penyampaian SPT tahunan pada kantor pelayanan pajak pratama Padang satu dapat dilihat dari rata-rata skor sebesar 9055 dan TCR 68.15%. artinya penerapan sistem e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dikategorikan baik dalam melaporkan surat pemberitahuan SPT tahunan pada Kantor pelayanan pajak pratama Padang satu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Filling, Kearsipan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:14
Last Modified: 07 Apr 2022 03:14
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37533

Actions (login required)

View Item View Item