Pengaruh Supply Chain Management Practices Terhadap Kinerja Bisnis dengan Supply Chain Performance Sebagai Variabel Mediasi pada UMKM Industri Makanan Ringan di Kota Padang

Candra, Rahmad Afandi (2022) Pengaruh Supply Chain Management Practices Terhadap Kinerja Bisnis dengan Supply Chain Performance Sebagai Variabel Mediasi pada UMKM Industri Makanan Ringan di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_7_RAHMAD_AFANDI_CANDRA_16059031_1822_2021.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh supply chain management practices terhadap kinerja bisnis dengan supply chain performance sebagai variabel mediasi pada UM.KM industri makanan ringan di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptifkausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua UMKM industri makanan ringan Di Kota Padang. Dalam penelitian ini jumlah sampel ditentukan dengan merujuk pada pernyataan Fraenkel et al (1993) yang menyatakan bahwa setidaknya sampel minimum sebanyak 100 sampel. Pada penelitian ini diambil sampel sebanyak 131 sample dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling jenis Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini dianalisis dengan analisis persamaan struktural berbasis varian (SEM) menggunakan program SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ( 1) Supply Chain Management Practices memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Bisnis pada UMKM industri makanan ringan di Kota Padang. (2) Supply Chain Management Practices memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Supply Chain Performance pada UM.KM industri makanan ringan di Kota Padang. (3) Supply Chain Performance memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Bisnis pada UMKM industri makanan ringan di Kota Padang. (4) Supply Chain Performance dapat memediasi pengaruh hubungan Supply Chain Management Practices terhadap Kinerja Bisnis pada UMKM industri makanan ringan di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Management Practices, Kinerj a Bisnis, Supply Chain Performance
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:13
Last Modified: 07 Apr 2022 04:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37532

Actions (login required)

View Item View Item