Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Upaya Pemenuhan Kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang.

Muharani, Feti (2022) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Upaya Pemenuhan Kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_7_FETI_MUHARANI_17233031_2188_2021.pdf

Download (628kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam upaya pemenuhan kewajiban pajak kendaraaan bermotor di Kota Padang. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penulisan tugas akhir adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di samsat Kota Padang Jl. Asahan No 2, Rimbo Kaluang. Teknik pengumpulan data melalui Dokumentasi dan Kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa data sekunder dan data primer dalam hal ini data sekunder yaitu data wajib pajak pemilik kendaraan bermotor yang terdaftar di samsat Kota Padang dan data primer yaitu dengan melakukan kuesioner terstruktur. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode desktiptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di samsat kota padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Cluster Proposional Sampling sehingga diperoleh sebanyak 100 orang sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif yaitu dengan melakukan proses transformasi data penelitian dalam bentuk tabulasi berdasarkan kuesioner tingkat kepatuhan wajib pajak dalam upaya pemenuhan kewajiban pajak kendaraan bermotor di Kota Padang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor sangat tinggi. dengan memperoleh rata - rata keseluruhan sebesar 4, 13 dengan TCR 82,56%. Maka wajib pajak kedepanya diharapkan akan lebih meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Pajak Kendaraan Bermotor
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:25
Last Modified: 06 Apr 2022 04:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37525

Actions (login required)

View Item View Item