Pengaruh Tingkat Pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Gender terhadap Dilema Etika (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang).

Asri, Abdul Hadi (2022) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Indeks Prestasi Kumulatif, dan Gender terhadap Dilema Etika (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_6_ABDUL_HADI_ASRI_1826_1307027_2021.pdf

Download (647kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti 1) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap dilemma etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang, 2) Pengaruh indeks prestasi kumulatif terhadap dilemma etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang, dan 3) Pengaruh gender terhadap dilemma etika pada mahasiswa akuntansi di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif dimana instrument penelitian berupa scenario dilemma etika dengan jumlah responden 213 mahasiswa akuntansi.Tekni kanalisis data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Tingkat pendidikan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilemma etika 2) Indeks prestasi kumulatif terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilemma etika 3) Gender tidak terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap dilemma etika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Gender, Prestasi, Etika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:22
Last Modified: 06 Apr 2022 04:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37517

Actions (login required)

View Item View Item