Pengaruh Tipe Kepribadian dan Penggunaan Smartphone Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok Tahun Ajaran 2019/2020.

Lestari, Lusi Eka (2022) Pengaruh Tipe Kepribadian dan Penggunaan Smartphone Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_1_LUSI_EKA_LESTARI_16053062_3881_2021.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian dan penggunaan smartphone terhadap basil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok tahun ajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif asosiati£ Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa/i kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok tahun ajaran 2019/2020, sampel penelitian ini diperoleh menggunakan rumus slovin dengan teknik proportional random sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif serta kuantitatif dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel tipe kepribadian terhadap basil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok. (2) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan variabel penggunaan smartphone terhadap basil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok. (3) tipe kepribadian dan penggunaan smartphone secara bersama-sama mempcngaruhi basil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 3 Kota Solok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Kepribadian, Smartphone
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:19
Last Modified: 06 Apr 2022 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37508

Actions (login required)

View Item View Item