Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 di Program Studi PKK Konsentrasi Tata Boga

Auliya, Yuni (2021) Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Mahasiswa pada Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 di Program Studi PKK Konsentrasi Tata Boga. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YUNI_AULIYA_17075149_5558_2021.pdf

Download (651kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya perubahan metode pembelajaran di mas a pandemi Covid-19. Berdasarkan Indeks Prestasi semester mahasiswa pada pembelajaran daring dilihat bahwa adanya penurunan persentase dari semester sebelum daring. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring, mendeskripsikan prestasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring, dan menganalisis hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 di Prodi PKK Konsentrasi Tata Boga. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi PKK Konsentrasi Tata Boga yang mengikuti perkuliahan daring berjumlah 383 orang. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan Proportional random sampling dengan hasil 80 orang dan dibagi jumlah sampel sesuai rumus untuk tiap angkatan. Pengumpulan data dilakukan dengan angket melalui google form dengan menggunakan skala Likert yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis dengan analisis deskriptif dan korelasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar mahasiswa secara keseluruhan dalam kategori sedang dengan persentase 42,2%, prestasi belajar mahasiswa dalam kategori sedang dengan persentase 36,2%, dan dari hasil uji korelasi dapat disimpulkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 di Prodi PKK Konsentrasi Tata Boga dengan nilai signifikansi 0,93.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:10
Last Modified: 04 Apr 2022 06:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37493

Actions (login required)

View Item View Item