Pengaruh Pembelajaran PAI Menggunakan Aplikasi Whatsapp Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri 14 Sitiung

Desmalinda, Desmalinda (2021) Pengaruh Pembelajaran PAI Menggunakan Aplikasi Whatsapp Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SD Negeri 14 Sitiung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_DESMALINDA_17329161_5136_2021.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran daring yang dilakukan di SD Negeri 14 Sitiung. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan proses pembelajaran daring di SD Negeri 14 Sitiung, untuk mengetahui adakah pengaruh pembelajaran PAI menggunakan aplikasi whatsapp terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri 14 Sitiung, dan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh pembelajaran PAI menggunakan aplikasi whatsapp terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri 14 Sitiung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Untuk uji hipotesis peneliti menggunakan analisis data regresi linear sederhana dengan uji T dan Koefisien determinasi. Hasil uji T menunjukan nilai t tabel -0,348 < t hitung 1,690 dan nilai signifikannya 0,730 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis HO diterima dan hipotesis Ha ditolak. Hal ini menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran PAI menggunakan aplikasi whatsapp dengan prestasi belajar siswa di SD Negeri 14 Sitiung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 01 Apr 2022 08:07
Last Modified: 01 Apr 2022 08:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37466

Actions (login required)

View Item View Item