Analisis Perilaku Konsumsi Mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan terhadap Skincare Ms Glow

Putri, Adella Aulia (2021) Analisis Perilaku Konsumsi Mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan terhadap Skincare Ms Glow. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_ADELLA_AULIA_PUTRI_17078033_5816_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan perilaku konsumsi mahasiswa terhadap skincare Ms Glow. Permasalahan di temukan pada materi ini karena kebanyakan mahasiswa tidak selalu memperhatikan perilaku konsumsi saat menggunakan skincare. Tujuan dari penelitian ini untuk dapat mengetahui perilaku konsumsi Mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan terhadap skincare Ms Glow dilihat dari segi jenis skincare, kualitas produk, harga, kemasan. Penelitian ini penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengambarkan suatu yang tengah berlagsung saat meneliti. Populasi pada penelitian ini mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Padang dengan jumlah populasi angkatan 2017 dan 2018 jumlahnya 110, sampel sebanyak 52 orang mahasiswa dengan menggunakan non probability sampling yaitu teknik purposive sampling dengan rumus slovin. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data pada suatu kejadian yang berlangsung. Instrumen yang digunakan merupakan instrument penilaian berupa form penilaian atau angket penilaian yang dapat digunakan untuk menguji validitas ahli analisis data yang menggunakan presentase dengan kategori yang telah ditetapkan. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistic deskriptif. Teknik Analisa statistic deskriptif yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan perhitugan mean atau retata (M), median (Me), dan standar deviasi (SD). Berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh bahwa analisis perilaku konsumsi mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan pada rata-rata skor pada 176.90 masuk dalam kategori sedang, indikator kualitas produk skor rata-rata 66.25 kategori tinggi, indikator harga skor rata-rata 35.04 kategori tinggi, indikator kemasan skor rata-rata 60.77 kategori sedang, pada indikator jenis skincare rata-rata skor 27.08 kategori tinggi. Penelitian ini disarankan kepada mahasiswa agar menambah wawasan dan dapat mengetahui perilaku konsumsi mahasiswa terhadap skincare Ms Glow.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 31 Mar 2022 00:22
Last Modified: 31 Mar 2022 00:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37448

Actions (login required)

View Item View Item