Efektivitas Metode Latihan Fun Games terhadap Kemampuan Teknik Smash Sepak Takraw: Studi Eksperimen pada Atlet ATC Ambancang Takraw Club

Ardhana, Syuhada (2021) Efektivitas Metode Latihan Fun Games terhadap Kemampuan Teknik Smash Sepak Takraw: Studi Eksperimen pada Atlet ATC Ambancang Takraw Club. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_2_SYUHADA_ARDHANA_14087283_1831_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan smash yang dimiliki pemain sepaktakraw masih terbilang rendah. Variabel dalam penelitian ini latihan fun games terhadap kemampuan teknik smash. Tujuan dari penelitian ini adalah utuk melihat pengaruh dari latihan fun games terhadap kemampuan teknik smash sepak takraw atlet ATC Ambacang Takraw. Jenis penelitian ini adalah eksperimen (eksperimen semu) yang bertujuan untuk melihat pengaruh perlakuan terhadap variabel. Adapun perlakuan dalam penelitian ini adalah latihan fun games. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 11 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Dengan demikian jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 11 orang atlet ATC Ambacang Takraw. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis uji t (uji beda mean) dengan taraf siginifikan a = 0,05 Hasil penelitian diperoleh skor rata-rata pre test diperoleh 13 dan skor rata-rata setelah post test 17, berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung= 2,23, dengan taraf kepercayaan a = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh yang signifikan dari metode latihan fun games terhadap kemampuan teknik smash sepak takraw atlet ATC Ambacang Takraw Club. Artinya salah satu metode latihan yaitu fun games dapat digunakan untuk memberikan pengaruh pada kemampuan teknik smash sepak takraw atlet sepaktakraw.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 31 Mar 2022 00:22
Last Modified: 31 Mar 2022 00:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37447

Actions (login required)

View Item View Item