Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Ngalau Indah Kota Payakumbuh

Farhan, Muhammad Shaquel (2021) Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_MUHAMMAD_SHAQUEL_FARHAN_17135272_5807_2021.pdf

Download (694kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Ngalau Indah Kota Payakumbuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pengunjung. Penelitian di latar belakangi oleh beberapa masalah tentang fasilitas yang digambarkan oleh pengunjung yang berada di ngalau indah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif assosiatif kausal. Sample pada penelitian ini adalah sebagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi yang berjumlah 100 orang. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian secara keseluruhan untuk variabel fasilitas menunjukan kategori baik dengan persentase penilaian sebesar 55% dan untuk variabel kepuasan pengunjung menunjukan kategori sangat baik dengan persentase penilaian sebesar 70%. Selanjutnya berdasarkan indikator berikut ini : (1) indikator bentuk fasilitas menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 33%. (2) Indikator fungsi fasilitas menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 34%. (3) Indikator lokasi fasilitas menunjukkan kategori baik dengan interpretasi penilaian respon persentase penilaian responden sebesar 36%. Dan (4) Indikator mutu fasilitas menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 33%. (5) indikator expectation (harapan) menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 36%. (6) Indikator performance (kinerja) menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 31 %. (7) Indikator comparison (perbandingan) menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi penilaian respon persentase penilaian responden sebesar 78%. Dan (4) Indikator confirmation (konfirmasi) menunjukkan kategori baik dengan interpretasi persentase penilaian responden sebesar 28%. Indikator discrepancy (ketidaksesuaian) menunjukan kategori cukup dengan interpretasi penilaian respon persentase penilaian responden sebesar 37%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:19
Last Modified: 23 Mar 2022 07:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37402

Actions (login required)

View Item View Item