Pengaruh Model Polya Terhadap Hasil Belajar Soal Cerita Penjumlahan dan Pengurangan Dua Pecahan dengan Penyebut Berbeda di Kelas V SD Gugus 2 Kecamatan Kinali

Asman, Nenva Eftin (2020) Pengaruh Model Polya Terhadap Hasil Belajar Soal Cerita Penjumlahan dan Pengurangan Dua Pecahan dengan Penyebut Berbeda di Kelas V SD Gugus 2 Kecamatan Kinali. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
6_A_NENVA_EFTIN_ASMAN_16129079_1366_2020.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh kurang terlibatnya peserta didik selama proses pembelajaran matematika, pembelajaran masih berpusat pada guru sehingga berdampak kepada rendahnya hasil belajar soal cerita peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model polya terhadap hasil belajar soal cerita penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda di kelas V SD Gugus 2 Kecamatan Kinali tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian adalah Quasi Experimental Design dengan rancangan The Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas V SD Negeri 26 Kinali dan V SD Negeri 03 Kinali. Pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrument yang digunakan adalah tes uraian. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Polya terhadap hasil belajar soal cerita penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda di kelas V SD. Terbukti dari perolehan thitung > ttabel yaitu 5,57 > 1,67. Hal ini menunjukkan hasil belajar soal cerita penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda kedua dikelas berbeda pada taraf nyata 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Mar 2022 04:42
Last Modified: 22 Mar 2022 04:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37376

Actions (login required)

View Item View Item