Studi Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi pada Masa New Normal Pandemi Covid 19 Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang

Alfitri, Wendi (2021) Studi Motivasi Belajar Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi pada Masa New Normal Pandemi Covid 19 Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_WENDI_ALFITRI_16086293_2143_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini masih rendahnya nilai pembelajaran penjasorkes di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Penelitian ini dilakukan di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui studi motivasi belajar siswa kelas VII SMP Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang pada masa New Normal pandemi Covid19. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswa kelas VII SMP Pembangunan Laboratorium UNP yang berjumlah sebanyak 142 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik proposive sampling sehingga berjumlah 50 orang. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan skala likert. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase dengan formulasi/rumus P = f / n x 100%. Hasil analisis menunjukkan bahwa, sebanyak 2 orang (4,88%) dengan kategori baik sekali, sebanyak 17 orang (41, sebanyak 5 orang (10%) dengan kategori baik sekali, sebanyak 13 orang (26%) dengan kategori baik, sebanyak 17 orang (34%) dengan kategori cukup, sebanyak 11 orang (22%) dengan kategori kurang dan sebanyak 4 orang (8%) kategori kurang sekali dengan rata tingkatan responden sebesar 59,06% berada pada kategori sedang, bahwa motivasi siswa terhadap pembelajaran penjasorkes pada siswa kelas VII SMP Pembangunan Laboratorium UNP dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:56
Last Modified: 22 Mar 2022 01:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37369

Actions (login required)

View Item View Item