Perbandingan Metode Soil Adjusted Vegetation Index (SAVI) dan Modified Soil Aadjusted Vegetation Index (MVASI) untuk Melihat Kerapatan Vegetasi di Kota Padang dengan Menggunakan Citra Landsat 8

Novando, Gilang (2021) Perbandingan Metode Soil Adjusted Vegetation Index (SAVI) dan Modified Soil Aadjusted Vegetation Index (MVASI) untuk Melihat Kerapatan Vegetasi di Kota Padang dengan Menggunakan Citra Landsat 8. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_GILANG_NOVANDO_17331029_5170_2021.pdf

Download (521kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana bentuk peta kerapatan vegetasi dengan menggunakan metode SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) dan MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index) di Kota Padang dengan menggunakan data penginderaan jauh berupa citra Landsat 8. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif menggunakan data angka dan analisis, serta menyajikan data dalam bentuk table angka untuk melihat perbandingan akurasi metode SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) dan MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index) di Kota Padang. Pada penelitian ini diketahui hasil dari uji akurasi dari metode SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) adalah 86,95% sedangkan pada metode MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index) adalah 91,30%. Penelitian ini menggunakan metode indeks vegetasi SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) dan MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index) dengan memasukkan formula yang sudah ditentukan pada masing-masing indeks guna mengetahui bagaimana bentuk kerapatan vegetasi di Kota Padang. Hasil dari penelitian ini berupa peta kerapatan vegetasi menggunakan metode SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) dan MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index) dan tabel hasil uji akurasi SAVI (Soil Adjusted Vegetation Index) dan MSAVI (Modified Soil Adjusted Vegetation Index).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:04
Last Modified: 21 Mar 2022 07:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37366

Actions (login required)

View Item View Item