Analisis Kualitas Pelayanan Pramusaji di Muaro Terrace Cafe Hotel Truntum Padang

Syukri, Finana (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Pramusaji di Muaro Terrace Cafe Hotel Truntum Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_FINANA _SYUKRI_17135236_3757_2021.pdf

Download (657kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan pramusaji di Muaro Terrace Cafe Hotel Truntum Padang. Masalahnya yaitu adanya keluhan tamu tentang pramusaji yang tidak menerapkan standar operasional prosedur pelayanan, adanya uniform pramusaji yang kurang rapi, adanya pramusaji yang kurang handal dalam melayani tamu dan pramusaji yang telat mengantarkan orderan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu yang berkunjung ke Muaro Terrace Cafe Hotel Truntum Padang. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode incidental sampling, serta menggunakan teknik capaian responden (TCR dengan jumlah responden 97 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner, dan sampel uji coba penelitian ini 30 orang. Uji validitas instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah tabulasi data dan deskripsi data. Hasil Penelitian Kualitas Pelayanan Pramusaji Di Muaro Terrace Cafe menunjukan secara keseluruhan termasuk dalam kategori setuju dengan presentase 90% dan memperoleh tingkat capaian responden sebesar 68,965% dengan kategori baik. Di tinjau dari indikator Tangible dengan presentase 36% kategori cukup baik dan memperoleh TCR 431 %, Empathy dengan presentase 65% kategori sangat baik dan memperoleh TCR 559%, Reliability dengan presentase 70% kategori sangat baik dan memperoleh TCR 581 %, Responiveness dengan presentase 71 % kategori sangat baik dan memperoleh TCR 432%, Assurance dengan presentase 54% kategori buruk dan memperoleh TCR 269%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Parawisata-D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Mar 2022 03:19
Last Modified: 21 Mar 2022 03:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37348

Actions (login required)

View Item View Item