Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Kyriad Hotel Bumiminang Padang pada Masa Pandemi Covid-19

Fikriyaldi, Benny (2021) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Kyriad Hotel Bumiminang Padang pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_BENNY_FIKRIYALDI_17135084_3060_2021.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diawali dimana promosi adalah bagian penting untuk memberikan keuntungan untuk perusahaan dengan tujuan penelitian melihat pengaruh promosi terhadap keputusan menginap di Kyriad Hotel Bumiminang Kota Padang, Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal. Sampel yang digunakan merupakan tamu yang pemah menginap dengan teknik non-probability sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 orang tamu. Teknik pengumpulan data menggunakan cara menyebarkan kuesioner dengan 30 pernyataan, 11 butir pemyataan promosi dan 19 untuk keputusan menginap. Selanjutnya data dideskripsikan serta dilakukan uji persyaratan analisis dan uji hipotesis menggunakan regresi linear sederhana dan koefisien determinasi SPSS versi 20.00. Berdasarkan dari pengujian hipotesis, didapatkan nilai R Square dengan angka 0,092 yang artinya pengaruh untuk variabel promosi dan variabel keputusan menginap dengan angka 9,2% dan selanjutnya 90,8% dikarenakan faktor lain. koefisien regresi 0,456 dengan Sig 0.002 < 0.05. Artinya tiap peningkatan sebesar 1 satuan promosi dapat meningkatkan 0, 456 satuan Keputusan Menginap. Jadi hipotesisnya adalah Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:21
Last Modified: 18 Mar 2022 02:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37319

Actions (login required)

View Item View Item