Tinjauan Kepuasan Pengunjung tentang Fasilitas Pelengkap di Daya Tarik Wisata Taman Bunga Puncak Tonang Kabupaten Pasaman

Sari, Angela Tri Kurnia (2021) Tinjauan Kepuasan Pengunjung tentang Fasilitas Pelengkap di Daya Tarik Wisata Taman Bunga Puncak Tonang Kabupaten Pasaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_ANGELA_TRI_KURNIA_SARI_17135207_3610_2021.pdf

Download (721kB) | Preview

Abstract

Penelitian nu dilatarbelakangi oleh permasalahan seperti kurang terpenuhinya harapan pengunjung yaitu toilet yang seadanya dan air susah didapatkan, kondisi mushola yang kurang terawat, tempat parkir yang belum memadai dikarenakan lahan parkir masih sempit, banyaknya gazebo yang rusak, kurang adanya keinginan pengunjung memakai produk atau jasa itu kembali, seperti fasilitas toilet, mushola yang kurang terawat, tempat parkir yang jauh dari taman bunga, gazebo yang rusak, kurang adanya keinginan untuk merekomendasikan kepada orang lain karena kondisi toilet yang seadanya, mushola yang kurang terawat, tempat parkir yang jauh dan gazebo yang rusak.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tinjauan kepuasan Pengunjung tentang fasilitas pelengkap di Daya Tarik Wisata Taman Bunga Puncak Tonang Kabupaten Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang berkunjung ke Taman Bunga Puncak Tonang Kabupaten Pasaman. Sampel penelitian berjumlah 97 orang pengunjung dengan teknik pengambilan sampel adalah sampel insidental sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dari penelitian ini diambil dengan metabulasi data dan deskripsi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan pengunjung tentang fasilitas pelengkap di Daya Tarik Wisata Taman Bunga Puncak Tonang Kabupaten Pasaman berada pada kategori cukup baik yaitu 52,58%. Sedangkan untuk indikator terpenuhinya harapan berada dalam kategori baik yaitu 71,13%. Selanjutnya pada indikator minat berkunjung kembali berada pada kategori cukup baik yaitu 58,76% pada indikator merekomendasikan ke orang lain berada pada kategori cukup baik 49,49%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:05
Last Modified: 17 Mar 2022 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37303

Actions (login required)

View Item View Item