Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Organisasi yang Dimediasi oleh Keunggulan Bersaing pada UMKM di Kota Padang

Yusabri, Yusabri (2021) Pengaruh Total Quality Management Terhadap Kinerja Organisasi yang Dimediasi oleh Keunggulan Bersaing pada UMKM di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_YUSABRI_17059036_5258_2021.pdf

Download (380kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi pengaruh total quality management terhadap kinerja organisasi yang dimediasi oleh keunggulan bersaing pada UMKM di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah usaha mikro, kecil dan menengah sector industry kreatif yang ada di Kota Padang. Sampel pada penelitian ini adalah 210 UMKM. Teknik analisis data menggunakan program SmartPLS versi 3.3 Hasil penelitian ini adalah : ( 1) total quality management memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, (2)total quality management memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, (3) keunggulan bersaing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja organisasi, (4) keunggulan bersaing berperan sebagai pemediasi antara pengaruh total quality management terhadap kinerja Organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Mar 2022 04:05
Last Modified: 16 Mar 2022 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37284

Actions (login required)

View Item View Item