Hubungan Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang

Afriadi, Ade (2021) Hubungan Kebugaran Jasmani dengan Hasil Belajar Penjasorkes Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ADE_AFRIADI_17086095_2776_2021.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendah hasil belajar penjasorkes kelas XI dengan rata-rata dibawah kriteria ketuntasan minimal yaitu 73 dan banyaknya siswa yang melakukan remedial pada mata pelajaran penjasorkes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebugaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang yang berjumlah 271 orang. Sampel penelitian siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang sebanyak 35 orang, dengan teknik random sampling. Instrumen ini adalah untuk mengukur kebugaran jasmani digunakan tes Kebugaran Jasmani Indonesia dan untuk mengukur hasil belajar penjasorkes dari hasil rapor nilai belajar penjasorkes semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi produc moment dengan α=0,05 Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang di peroleh rhit 0,699 > rtab 0,334 dan diperoleh thit =5,62>ttab= 1,69. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara kebugaran jasmani dengan hasil belajar penjasorkes siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Padang Panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HASIL BELAJAR PENJASORKES
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 May 2022 06:33
Last Modified: 30 May 2022 06:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37277

Actions (login required)

View Item View Item