Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Pemediasi pada Perawat Kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang

Oktaviani, Yolanda (2021) Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Pemediasi pada Perawat Kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_YOLANDA_OKTAVIANI_16059063_4703_2021.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) Pengaruh leader member exchange terhadap turnover intention pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (2) Pengaruh leader member exchange terhadap job satisfaction pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (3) Pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (4) Pengaruh leader member exchange terhadap turnover intention pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang melalui job satisfaction. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang yang berjumlah 152 orang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan meotde cluster random sampling dan dihitung berdasarkan rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 110 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM menggunakan smart PLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) leader member exchange berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (2) leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap job satisfaction pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (3) job satisfaction berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang. (4) leader member exchange berpengaruh signifikan terhadap turnover intention dengan job satisfaction sebagai variabel pemediasi pada perawat kontrak RST. DR. Reksodiwiryo Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:09
Last Modified: 15 Mar 2022 03:09
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/37273

Actions (login required)

View Item View Item